KELUARGA BESAR RESIMEN MAHASISWA SELURUH INDONESIA MENGUCAPKAN DIRGAHAYU HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE 74 17 AGUSTUS 2019 DAN DIRGAHAYU TNI KE 74 5 OKTOBER 2019 NKRI HARGA MATI

Sabtu, 20 Juni 2015

ISOMA - ISTIRAHAT SOLAT MAKAN SUDAH ADA WAKTUNYA DALAM PENDIIKAN DASAR KEMILITERAN

Siswa Pendidikan Dasar Resimen Mahawarman  dimanapun Siswa berada, dibelahan dan dibagian daerah manapun Siswa tetap melakukan melaksanakan siap dengan semangat jiwa korsanya apa tempatnya  dilaut, didarat, diudara bahkan diluar angkasa sekalipun.dapat dilaksanakan dalam penuh kecintaan dan kesadaran yang tinggi. Sebagai bahan refleksi bagi kita bersama yang dibandingkan dengan kemudahan yang kita dapatkan dalam kehidupan sehari-hari.
Sholat merupakan kewajiban bagi kita ummat Islam, untuk itu tidak ada alasan untuk tidak sholat.
Karena sholat bisa dikerjakan dimanapun, kapanpun, dalam keadaan bagaimanapun.
sholat bisa dilakukan dimana saja asalkan kesucian tempatnya terjaga. Oleh karena itu, sholatlah dimanapun kau berada selama kau masih bisa menghembuskan nafasmu.
Jangan Pernah Kau Meninggalkan Shalat”
Allah Ta’aala menciptakan kita hanya untuk beribadah kepada-Nya saja dan diantara ibadah yang diperintahkan adalah shalat, bahkan shalat adalah seutama-utama ibadah dan tiang agama. Shalat mempunyai banyak keutamaan, diantaranya : sepeti dalam poto gambar tersebut



Jika anda seorang Pendidik Pengajar atau Guru jadilah jiwa pendidik karena
Sikap keras guru kadang diperlukan disiplin diri memberi contoh pada anak didik
Sikap tegas guru atau pendidik sangatlah dibutuhkan jika diperlukan
Kekerasan fisik atau hukuman adalah pilihan terakhir bila benar mempunyai kesalahan berulang kali
Sayang dan cinta kasih diperlukan seorang guru pendidik untuk memberikan ketauladanan sikap

Memberi contoh yang baik, disiplin dan tanggung jawab. Jika pendidik guru sudah bisa menjadi panutan,







 Para siswa diharuskan bergegas kelapangan menggunakan pakaian peralatan lengkap dengan senjata  kopel dan peplesnya. kemudian semua dikumpulkan dalam suatu lapangan ruangan yaitu tempat makan bersama guna menyantap makan siang malam pagi yang telah disediakan. Mulai disinilah para siswa diksarmil  diajarkan kedisiplinan dan kebersamaan semua diharuskan berdoa bersama, memulai makan bersama cara makan dan mengakhiri makan dalam jangka waktu yang telah ditentukan kurang lebih 5-10 menit.

Dari semua serangkaian kegiatan Isoma intinya semua harus tetap disiplin terutama waktu makan mengutamakan kebersamaan, saling tolong menolong, harus lebih bisa mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa. Beruntung para diksat diberikan kesempatan untuk merasakan semua kejadian yang dialaminya dalam Diklatsarmil















 laporan para wakil siswa untuk makan siang kepada staff Logistik diksarmil





Tunjang dengan Latihan yang Tepat Pola Makan Sehat dalam latihan 

 menjaga pola makan sudah bisa membuat tubuh sehat, apalagi jika menambahkan beberapa latihan singkat berapa minggu, maka metabolisme tubuh akan meningkat dan proses pembakaran lemak pun lebih efisien.
Berikut latihan yang bisa  terapkan agar pembakaran lemak tubuh lebih efisien.Makan dalam latihan 3 kali makan pagi siang malam sehat di antara waktu makan, adalah cara terbaik untuk meningkatkan metabolisme tubuh makanan ringan yang tinggi adalah makan ringan yang tepat untuk mengalahkan rasa lapar sekaligus memberikan  latihan lebih
Konsumsi yang Manis-manis dalam latihan dikurangi  makanan yang perlu ditambah menunya Perbanyak konsumsi Sayuran Segar wortel, ubi jalar, paprika serta sayuran berdaun hijau seperti kubis dan sawi. Selain kaya serat untuk melancarkan pencernaan, sayuran menyediakan berbagai vitmain dan mineral penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh
Pilihlah berbagai macam sayuran berwarna-warni setiap hari. Untuk setiap warna sayuran yang berbeda, nutrisinya pun juga berbeda. Variasi sayuran yang dapat dimasukan ke dalam program diet yaitu seperti.
Nah, agar Anda tidak lagi terjebak dalam pola makan yang kurang sehat, kini saatnya siswa didik membiasakan diri untuk menjalankan pola makan yang sehat yang dapat menunjang pembentukan tubuh dan kesehatan para siswa.
Jika menjadi kebiasaan, maka mengonsumsi sembarang makanan dapat mengakibatkan berat badan bertambah dan risiko terkena penyakit berbahaya pun mulai mengancam kesehatan Anda.
Ada pula kebiasaan lain yang ‘memaksa’ seseorang untuk makan ketika tidak lapar

dalam latiah diksarmil melewatkan sarapan, sebagian beralasan tidak punya waktu untuk sarapan, ada juga yang tidak lapar saat bangun tidur sehingga tidak perlu sarapan. Sebagian lagi percaya jika tidak sarapan dapat membantu menurunkan berat badan. Padahal yang terjadi malah sebaliknya!










Tidak ada komentar:

Posting Komentar